Sabtu, 03 November 2012

Haiyy guys... ini adalah artikel pertama diBLOG baru saya. OKEY,, nih ya catet dan inget baik baik data pribadi saya. Nama panjang saya : AYU NURI FRANSISKA { kalian bisa panggil aku, AYU/NURI/FRANSISKA) , Umur : 14 tahun (di tahun 2013 tepatnya dibulan JUNI, tanggal 10 usia saya sudah menginjak 15 tahun :D), Tempat kelahiran : KEDIRI JAWA TIMUR ( Tepatnya sih di BUMI yah, dan dinegara INDONESIA), SAYA adalah anak pertama dari 2 bersaudara, adik saya bernama yesika fitri aulia ( dia itu cantiiiik banget sama kayak AKU :P), Nama FACEBOOK : ( 1. AYU NURI FRANSISKA) 2.( FRANSISKA ANAGHT SPIENTEITHA ), nama E-MAIL : (ayunurifransiska@rocketmail.com ) (fransiskaayunuri@yahoo.com) , nama Twitter : @AYUNURIFRANSIS1 . GIMANAAAAAAAAAAAAAA???????????? SUDAH INGATKAH BIODATA SAYA???? CATET, INGAT DAN TAMBAHKANLAH SAYA JADI TEMAN ANDA??? OKEEY??????? DIKARENAKAN, IBARAT PEPATAH TUH KALAU TAK KENAL MAKA TAK SAYANG :d # apa hubungannya ya??? :D) ya walaupun gak jelas, tapi ya dimaklumi saja ya karena ini artikel pertama saya dan beri LIKE DAN COMEN ok!. SEMAKIIN banyak like dan comen semakin banyak saya akan menulis artikel artikel yang menarik . udah ya banyolan saya sampai ini dulu, dikarnakan saya capek menulis banyak banyak # hahahahaha :D >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>INI DIAAAAAA@_@>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
 Baru-baru ini di INDONESIA banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak sekali beragam budaya asing yang masuk ke negara kita, jika kita tidak mewaspadai tentang hal itu maka kita akan kehilanagan beragam budaya indonesia. Apalagi nih ya, denger denger alat musik kita sudah diakui negara lain ( aku nggak mau kasih tau nama negaranya karena nantik takutnya timbul permasalah yang berkepanjangan ). Salah satyunya negara KOREA SELATAN kalian ngaku nggak sih kalau kalian tuh sedang belajar budaya negara KORSEL salah satunya budaya bahasa seperti : halo = ANYYIONG HASSEO, TERIMA KASIH = GHAMSA HAMNIDA, GOMAWO, IYA = NE/YE, AKU CINTA KAMU=SARANGHEYO, HAY SEMUA = MANESSOYO BANGAPSUMIDA ( MAAF KALO ADA KESALAHAN TRANSLATE  ), Berhubungan dengan hal itu saya akan MENULISKAN tentang budaya atau rintisan atau apalah yang harus dipelajari agar tidak hilang dan dilestarikan sesuai dengan kurikulum pendidikan indonesia yang berasal dari pulau jawa, YAITU :
 1. AKSARA JAWA
 2. TEMBANG TRADISIONAL ( YANG PASTI NIH YA JIKA DIPELAJARI TERUS MENERUS TEMBANG ITU SEPERTI KAYANK NYANYIAN LAGU YANG KHAS ) 
 Karena saya tidak mahir dalam menjelaskan pelajaran bahasa jawa ke bahasa indonesia, jadi, saya menjelaskan dengan Bahasa jawa TAPI juga ada bahasa INDONESIA TAPI YA TIDAK MENYELURUH YA PAKE BAHASA INDONESIANYA ..... (biar nggak punah, mangkannya WALUPUN SEDIKIT SEDIKIT harus di praktekkan # hahahahahahhha :D ) mari kita bahas ya bersama sama YA ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar